International women day

wumen.jpg
2020-01-01 14:18:17

Mitra Kencana setiap tanggal 8 maret menjadi hari istimewa untuk wanita-wanita di dunia. Kenapa begitu? Karena hari tersebut memperingati Hari Wanita Internasional.  Hari Wanita merupakan perayaan untuk pencapaian wanita secara global dan seruan untuk kesetaraan gender.

Pernah mendengar kutipan “Kenapa perempuan harus memilih? Bukankah kita bisa mendapatkan keduanya?” Ya itulah jawaban dari Najwa Shihab saat membalas pertanyaan Denny Cagur yang berkata “Jika memilih jurnalis atau ibu rumah tangga?” Sontak jawaban menohok dari Najwa menjadi viral di masyarakat .

Tapi bukan mengenai Najwa shihab yang kita bahas dalam peringatan Hari Wanita Internasional melainkan sosok wanita inspiratif yang mengagumkan nih mitra kencana. Selasa tanggal 12 februari 2020 kami pemagang di Radio Kencana mendatangi pemilik Burger Buto yang bertempat di Jalan Sarangan no 27 Lowokwaru Malang untuk melakukan wawancara.  Mike Ragnar, dikenal sebagai owner dari Burger Buto yang merangkul penyandang Disabilita sebagai karyawan. Burger Buto di dirikan tahun 2002 yang awalnya nama tersebut adalah Kedai 27. Burger Buto memang dari awal sudah menjadi salah satu nama dari menu Burger Buto. Nama kedai Burger Buto ini terinspirasi dari bentuk badan Mike yang awalnya dari berat badan 40kg dikarenakan satu hal  menjadi 70kg.

Usaha yang awalnya bangkrut dikarenakan tidak ada tamu yang mengujungi kedai, membuat Mike keukeuh mempertahankannya, dengan berbagai usaha dilakukan seperti menjual weci dll. Keyakinan dan keuletan yang dilakukan selama 7 tahun membuahkan kesuksesan bagi kedainya yang bersamaan dengan datangnya anak dari penantian panjang. Seperti yang diketahui, Burger Buto ini sangat berbeda dengan burger lainnya, bukan hanya dari resep saja  tapi dari bentuk burger yang sangat unik dan juga roti nya di produksi sendiri. Penasaran kan mitra kencana kok bisa unik gitu? Unik dikarenakan ukuran nya ada yang kecil diameter 17cm sampe yang paling besar 60 cm. Pasti dalam pikiran kita kalo ada burger unik-unik gini pasti mahal. Eits jangan salah sangka dulu harga di burger buto ini lebih terjangkau. Burger Buto ini juga punya cabang di Batu, jadi Mitra Kencana yang berkunjung di Batu bisa singgah di Burger yang unik ini. Saat ditanya siapa yang menjadi mentor dalam menjalani usaha ini, Mike mengatakan Bank Indonesia lah yang menjadi pendukung dalam hidupnya, Bank Indonesia tersebut adalah papa, mama dan papa mertua yang  menjadi Bank Indonesia sekaligus Malaikat tanpa sayap. Bukan itu saja ternyata ada suami yang paling the best yang mendampingi Mike disaat susah sampe sekarang. “ Saya kepengen mengembangkan usaha dengan membuka cabang bersama anak-anak saya” begitulah yang di rencanakan oleh pendiri Burger Buto. Mike mengatakan bagi dirinya keluarga adalah nomor 1. Buktinya wanita entrepreneur yang sibuk ini tidak lupa saat dirumah menjadi sosok istri dan ibu yang selalu memastikan agar keluarganya baik-baik saja sebelum dirinya keluar dari rumah. Selain keluarga, Mike juga selalu menyempatkan waktu untuk berkumpul dengan teman-temannya.

Mike Ragnar juga sempat menjadi pembicara diberbagai tempat bahkan pernah tampil di stasiun televisi sampai akhirnya memutuskan untuk berhenti di tahun 2018. Mike merasa saat menjadi pembicara diluar Malang, membuat dirinya mulai jauh dengan anak-anaknya.  Pernah ada cerita salah satu pekerja yang dianggap Mike sebagai anaknya sendiri menutup pintu kedai dengan pengky ( dalam Bahasa jawa disebut cikrak )  agar Mike tidak bisa masuk kedalam, dan juga anak tersebut mengatakan bahwa Mike tidak peduli lagi dengan dirinya. Hal tersebut membuat dirinya kaget dan menyadari bahwa hal itu menjauhkan dirinya dengan anak-anak.

Pemilik burger buto mengatakan bukan hanya laki-laki saja yang bisa sukses, perempuan juga bisa sukses dan perempuan juga lebih teliti dalam melakukan sesuatu, inilah yang dipercaya Mike bahwa wanita-wanita  diluar sana pasti bisa melakukan usaha.  Mike juga meyakini bahwa perempuan bisa bekerja pada bidang yang ingin dilakukan asal fokus dan niat semua pasti akan terwujud.

Bagi Mike Ragnar hari Wanita Internasional adalahmenjadi  wanita yang mandiri dan berdedikasi. Wanita juga bisa membuat lapangan pekerjaan,  yang membuat wanita menjadi sosok yang hebat karena mereka bisa membagi waktu dengan keluarga, pekerjaan dan lainnya.

Dimana pun Mitra Kencana berada Selamat Hari Wanita Sedunia! Get Spirit and be positive!

 

Jelly naomi, M. Syahrizal Firdaus, Dendhi Yoanda, Yovi A. Budiman. Broadcasting FISIP UNMER


Now on air
photo

Afternoon Prime Time Show, menemani mitra kencana menyelesaikan aktifitas pekerjaan, kembali ke rumah atau dalam perjalanan “nongkrong” dll. Ditemenin oleh penyiar yang fun.

Info
Partners
Now on

RADIO KENCANA 91.9

Radio Kencana Radio Musik Terpilih
jika tidak bisa memutar radio gunakan popup

Featured image